Presiden Joko Widodo: Proyek Strategis Nasional (PSN) Harus Berdampak Langsung pada Penguatan Ekonomi Masyarakat

indonesiasatu, 03 Jun 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Pemerintah segera melaksanakan berbagai program pemulihan ekonomi yang tepat sasaran, untuk mengatasi dampak negatif dari penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di dalam negeri.

”Dieksekusi dengan cepat, dengan kecepatan agar laju pertumbuhan ekonomi negara kita tidak terkoreksi lebih dalam lagi. Kita tahu kuartal pertama ekonomi kita hanya mampu tumbuh 2,97 persen,” ujar Presiden saat memimpin Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Perubahan Postur Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2020 dari Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Pelaksanaan pemulihan ekonomi, kata dia, harus dilakukan oleh pemerintah pada saat ini demi menjaga stabilitas perekonomian Indonesia. Jangan sampai membuat pertumbuhan ekonomi lebih menurun dari kuartal pertama tahun ini.

"Pada kuartal kedua, ketiga, serta keempat, Pemerintah harus mampu menahan agar laju pertumbuhan ekonomi tidak merosot lebih dalam lagi, tidak sampai minus," kata Presiden.

Dengan pelaksanaan kebijakan tersebut, Presiden berharap, pertumbuhan perekonomian akan menjadi lebih baik di tengah pandemi Covid-19. Secara perlahan-lahan akan membuat perekonomian kembali sesuai dengan target pada tahun-tahun ke depan.

"Diharapkan pelan-pelan mulai bisa reborn," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan setiap Proyek Strategis Nasional (PSN) yang sedang dilakukan oleh pemerintah saat ini, harus dapat berdampak langsung pada penguatan ekonomi masyarakat yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Saya minta diprioritaskan pelaksanaan PSN yang berdampak langsung bagi penguatan ekonomi rakyat," kata Presiden beberapa waktu lalu.

Dukungan hal di atas akan membuat kondisi masyarakat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi dapat diminimalisir dalam waktu dekat. Sehingga, masyarakat yang terdampak bisa kembali melakukan aktivitas yang produktif di masa pandemi. "PSN yang berdampak langsung pada pemulihan ekonomi nasional," tuturnya. (***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu