Kadis Kominfo-SP Sul-Sel Berharap Media Mengikuti Regulasi Yang Ada

ryawan, 27 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR - Kepala Dinas Kominfo Sulsel Andi Hasdullah, sangat bangga terhadap sejumlah media di Sulawesi Selatan yang sudah terverifikasi di Dewan Pers.

Andi Hasdullah (AH) juga mengharapkan media yang Eksis dalam pemberitaan di provinsi Sulawesi Selatan dapat men-verifikasi di Dewan Pers yang dinilainya masih lebih banyak media yang belum tercantum dalam website resmi Dewan Pers.

Diakuinya, Saat ini sudah ada sebanyak 33 media di Sulawesi selatan baik itu media cetak, tv, radio, maupun media online, yang sebagian sudah terverifikasi administrasi dan faktual, dan sebagian lagi sudah terverifikasi administrasi. 

AH juga mengapresiasi salah satu media yang menempuh langkah tersebut yakni Bugispos.com yang namanya sudah tercantum dalam website resmi Dewan Pers.

"Selamat dan sukses atas berhasilnya media BugisPos.com terverifikasi administrasi di Dewan Pers mulai Kamis, 26/9/19, dan namanya sudah tercantum di website resmi Dewan Pers di level terverifikasi administrasi", Ucap AH

Lebih lanjut kata AH, BugisPos.com sisa menunggu verifikasi faktual dimana tim verfikasi Dewan Pers tentunya akan meninjau langsung kantor redaksi BugisPos.com di Makassar. 

Namun Kata AH, dengan jumlah 33 media yang terverifikasi di Dewan Pers tersebut, kata AH, hal itu masih sangat jauh belum sebanding dengan jumlah media yang ada di Sul-Sel saat ini. 

Diperkirakan ada seratusan media di Sulsel, yang tentunya diharapkan semuanya segera melakukan verifikasi ke Dewan Pers untuk memenuhi apa yang dipersyaratkan dalam Peraturan Dewan Pers.

AH mengakui bahwa dalam dua tahun terakhir pertumbuhan media secara kuantitativ di Sulsel sangat luar biasa.

"Terutama pada media online atau siber. Dan itu artinya masyarakat media berkembang luar biasa dilihat dari segi fisik jumlah media yang bermunculan seiring tuntutan era online digitalisasi yang terus berkembang pesat", Bebernya

Sejalan dengan itu, AH Mengharapkan dari media itu lahir jurnalis yang profesional dan memiliki integritas yang handal untuk kepentingan bangsa dan negara mengedukasi dan memcerdaskan publik.

"Media yang ada juga hendaknya mengikuti regulasi yang ada demi eksistensi media itu sendiri sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman", Pungkasnya 

(***Ryawan)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu